Search This Blog

Jaga Daya Tahan Tubuh Anda Dengan Buah Mangga

Siapa yang tak kenal buah mangga yang sangat lezat? Sekarang lagi musim mangga. Kita bisa mendapatkan sekilo mangga dengan harga terjangkau.

Saya paling suka dengan mangga harum manis. Bagaimana dengan pembaca? Mangga apa yang paling lezat menurut Anda?

Kenapa saya suka mangga harus manis? Itu karena rasa manisnya yang sangat lezat dan aromanya yang harum. Di saat musimnya, saya bisa mendapatkan sekilo mangga harum manis dengan harga Rp7.500.

Buah ini bernama latih mangifera indica dari marga mangifera. Berasal dari daerah perbatasan India dengan Burma yang dibawa oleh orang-orang Portugis.


Buah ini sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh, karena kadar vitamin C yang tinggi. Juga kaya serat sehingga melancarkan pembuangan air besar, membuang timbunan lemak, menurunkan kadar kolesterol, dan melancarkan kerja metabolisme. Sangat cocok untuk diet.

Buah ini mengandung 25 jenis karotenoid dan vitamin C sehingga membuat tubuh kebal terhadap penyakit. Banyak mengandung anti oksidan menjadikan buah ini anti kanker. Kandungan asam folat dan vitamin B-nya membuat mangga cocok dikonsumsi oleh ibu hamil.

Selain itu, mangga juga mengandung vitamin E, yang baik untuk kulit dan meningkatkan gairah seks. Wow!
Bagi Anda yang diabetes, tak perlu khawatir karena indeks glikemiknya rendah sehingga gula darah tidak akan terpengaruh.

Ternyata, kaya mineral juga, seperti selenium, seng, kalium, dan tembaga. Buah yang sangat lengkap gizi.
Saya biasanya mengonsumsi buah mangga setiap pagi hari sebagai sarapan, saat perut masih kosong. Itu karena buah mangga yang kita makan akan langsung sampai ke usus halus dalam 15 menit. Efeknya sangat terasa jika buah ini dimakan dengan cara yang benar, yakni 20 menit sebelum makan besar!

Jangan lupa dikunyah pelan-pelan agar air liur tercampur sempurna dengan mangga. Jika diminum sebagai jus, minum pelan-pelan sambil setengah berkumur.

Saya tidak tanggung jawab jika buah ini dimakan setelah makan, karena berdasarkan pengalaman saya, makan buah setelah makan nasi itu sama dengan mubazir. 
***
Kredit foto: naturalfruitjuices.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment