Search This Blog

Cara Memanfaatkan Santan Kelapa untuk Keindahan Rambut

Ibbuku.com - Santan kelapa bisa digunakan untuk membantu merawat kesehatan rambut. Perlu dipahami, rambut yang sehat artinya juga memunculkan berbagai daya tarik yang menunjang penampilan. Contohnya rambut lebih berkilau, lebat, hingga tidak gampang rontok atau patah. Dan, kandungan dalam santan sangat baik untuk mewujudkan berbagai indikator rambut sehat.

Nutrisi yang paling bermanfaat adalah protein. Protein nabati di dalamnya membantu merangsang folikel untuk pertumbuhan sel rambut baru. Selain itu, protein mencegah rambut rontok dan membantu mengilaukannya secara alami. Pemakaian santan minimal sebulan sekali pada rambut akan menghemat biaya yang biasa dikeluarkan untuk pergi ke salon. Hasilnya tidak jauh beda dengan perawatan salon.

Untuk meningkatkat efektivitas manfaat santan, bisa pula menambahnya dengan putih telur atau minyak zaitun. Bahan-bahan tersebut dijadikan satu lalu dipakai secara bersamaan. Dikutip dari Boldsky, begini cara memanfaatkan santan kelapa untuk rambut:
  1. Masukkan sekitar seperempat gelas santan kelapa, satu sendok makan minyak zaitun, dan satu sendok makan putih telur. Aduk semua sampai rata.
  2. Kenakan bahan ini mulai dari akar rambut sampai ke ujungnya. Lakukan pijatan lembut melingkar untuk merangsang lancarnya sirkulasi darah di kepala. 
  3. Setalah dipijat, biarkan ramuan tetap berada di rambut selama 10-15 menit. Setelah itu bersihkan dengan berkeramas memakai air dingin.
Hasilnya akan terlihat setelah beberapa kali pemakaian. Jika ingin lebih sering menggunakan cara ini, bisa diterapkan dua minggu sekali.
***
(Penulis: Ilham Choirul)

Foto kredit: poenta.net

0 komentar:

Post a Comment