Search This Blog

Manfaat Kesehatan Buah Tangerine

Makanenaksehati.blogspot.com - Buah tangerine atau yang dikenal dengan jeruk keprok, buah berasa asam, namun kaya akan khasiat. Buah ini awalnya dibudidayakan di Asia, lalu tersebar di seluruh Mediterania.

Kredit: elementsbathandbody.com
Cocok disajikan sebagai minuman jus yang banyak disukai karena rasanya yang khas dan sangat bermanfaat bagi kesehatan karena kaya vitamin C.

Tangerine juga kerap digunakan sebagai bahan perasa untuk minuman, diolah menjadi minyak esensial untuk melawan berbagai penyakit, campuran salad, dan campuran madu.

Tidak hanya kaya vitamin C, buah ini juga merupakan sumber serat yang baik, mengandung asam folat, kalium, karoten dan antioksidan flavonoid.

Berikut manfaat yang terkandung di dalam tangerine dilansir dari iloveindia.com:

1. Antiseptik alami
Melindungi tubuh dari bakteri staphylococcus auresu, bakteri yang paling banyak menyebarkan septik di dalam tubuh manusia. Itu karena minyak esensial yang terkandung di dalamnya mengandung unsur tertentu yang dapat melawan bakteri dan mempercepat penyembuhan penyakit yang disebabkan oleh bakteri ini.
Minyak esensial jeruk ini juga dapat digunakan pada luka eksternal atau dikonsumsi secara oral.

2. Meringankan kejang
Tangerine meringankan dari gejala kejang yang menyakitkan. Kejang kerap mempengaruhi lebih dari sekadar otot-otot tubuh, tapi juga mempengaruhi sistem pernafasan, sistem pencernaan dan sistem saraf. Buah ini bersifat menenangkan saraf dan diyakini secara organik dapat meringankan kejang-kejang.

3. Reproduksi sel
Tangerine dianggap sebagai cytophylatic, karena merangsang pembelahan sel dan menghasilkan sel-sel baru.

4. Membuang racun
Membantu membersihkan darah dari zat beracun, seperti asam urat, garam berlebih, polusi dan air. Juga meningkatkan oksigen di dalam sel darah merah sehingga membantu permurnian darah.

5. Mengurangi peradangan
Memiliki efek relaksasi pada saraf dan digunakan untuk menenangkan pikiran. Juga membantu mengurangi peradangan, obat penenang melawan demam, membuang racun, mengurangi cemas atau stres, menghilangkan reaksi alergi. Bahkan bisa digunakan untuk menenangkan orang depresi agar tetap tenang.

6. Menjaga pencernaan
Dikenal sebagai obat perut yang membantu menjaga perut agar selalu berada dalam kondisi prima. Membantu menstabilkan aliran cairan dalam pencernaan, menjaga keseimbangan antara asam dan empedu, serta menyembuhkan semua infeksi lambung dan radang.

7. Anti Racun
Paling bagus dalam bentuk minyak esensial, Tangerin membantu menjaga fungsi tubuh, meningkatkan metabolisme, membantu penguraian zat sisa, penyerapan nutisi, perkembangan tubuh, ekskresi dan promosi sekresi hormon endocrinal dan enzim.

8. Menjaga sistem saraf
Menjaga saraf lebih waspada dan aktif, juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kandungan Nutrisi Tangerine
Porsi: 1 cangkir
Brat: 195 gram

Nutrisi
Jumlah
Komponen dasar

Protein
1.6 g
Air
166 g
Abu
0.7 g
Kalori

Total kalori
103
Kalori dari karbohidrat
93.0
Kalori dari lemak
5.1
Kalori dari protein
5.3
Karbohidrat

Total karbohidrat
26.0 g
Serat
3.5 g
Gula
20.6 g
Lemak & asam lemak

Total lemak
0.6 g
Lemak jenuh
0.1 g
Lemak tak jenuh tunggal
0.1 g
Lemak tak jenuh ganda
0.1 g
Total Omega-3 asam lemak
35.1 mg
Total Omega-6 asam lemak
93.6 mg
Vitamins

Vitamin A
1328 I.U.
Vitamin C
52.1 mg
Vitamin E (Alpha Tocopherol)
0.4 mg
Niacin
0.7 mg
Vitamin B6
0.2 mg
Folat
31.2 mcg
Kolin
19.9 mg
Betaine
0.2 mg
Mineral

Kalsium
72.2 mg
Besi
0.3 mg
Magnesium
23.4 mg
Fosfor
39.0 mg
Kalium
324 mg
Seng
0.1 mg
Tembaga
0.1 mg
Mangan
0.1 mg
Selenium
0.2 mcg


0 komentar:

Post a Comment