Search This Blog

Buah Nanas Bisa Obati Asam Urat

Bagi Anda yang menderita asam urat, kini tidak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan bahan alami untuk mengobati penyakit asam urat, yakni dengan jus nanas.

Nanas adalah buah tropis yang kaya vitamin dan mineral, di antaranya vitamin A, vitamin C, kalsium fosfor, kalium, beta karoten, mangan dan bromelain.

Zat-zat penting ini membuat nanas memiliki karakter anti inflamasi sehingga mengurangi rasa sakit pada radang sendi. Kandungan khusus nanas, bromelain menetralkan keasaman darah, sekaligus menjaga sekresi pankreas.

Bagi para penderita asam urat, nanas bisa menetralkan plak asam urat pada sendi-sendi Anda. Asalkan rajin mengonsumsinya dengan cara yang benar dan waktu yang tepat.

Jika Anda atau anggota keluarga ada yang menderita asam urat, maka sediakan selalu jus nanas setiap pagi hari. Pastikan nanas yang dikonsumsi adalah yang sudah matang dan manis.

Blender nanas hingga halus, sehingga mudah diserap oleh tubuh. Segera minum, agar jus tidak teroksidasi oleh udara.

Jus nanas murni, tanpa gula dan tanpa susu. Minumkan kepada penderita setiap hari pada pagi hari sebagai sarapan.

Kenapa pada pagi hari? Karena pada saat baru bangun dari tidur, perut belum terisi apapun, sehingga jus nanas bisa dengan mudah masuk ke usus tanpa hambatan.

Dengan cara seperti ini, maka asam urat yang membuat tangan, sendiri, kaki dan lain-lain terasa tebal, perlahan-lahan akan berkurang dan hilang.

Penulis pernah meresepkan nanas pada seorang ibu penderita asam urat yang sama sekali tidak bisa berjalan. Alhamdulillah, Ibu itu bisa berjalan kembali.

Tanpa efek samping dan bisa diminum setiap hari. Ketimbang Anda menggunakan obat-obatan kimia yang berbahaya bagi hati (liver) dan ginjal jika dikonsumsi jangka panjang.

Bagi Anda yang belum terbiasa sarapan buah-buahan, awalnya akan terasa mulas. Tetap lanjutkan mengonsumsi jus nanas, 2-3 gelas setiap pagi untuk proses penyembuhan. Berikan jeda setiap setengah jam.


Jus nanas juga mempercepat penyembuhan bagi penderita flu, radang sendi, patah tulang, dan penyakit sendi lainnya. Aturan minumnya sama seperti di atas.
***
Foto: http://eofdreams.com

0 komentar:

Post a Comment