Search This Blog

Ingin Anak Cerdas, Makan Buah Biru Ini!

Jika Anda adalah ibu yang sedang bingung bagaimana membangun kemampuan otak Anda, mungkin artikel ini bisa menjadi salah satu solusinya.

Sangat disarankan bagi anak-anak untuk mengonsumsi Blueberry sebagai sarapan paginya. Itu karena Blueberry mampu membangun kemampuan otak dan membuat Anda semakin fokus.
Buah ini memang tergolong mahal, karena impor. Blueberry berasal dari Amerika Utara yang beriklim dingin. Juga ditanam di Eropa, Selandia Baru dan Australia bagian Selatan.

Termasuk ke dalam genus Vaccinium yang berbentuk semak dengan ukuran 10-14 cm. Bisa tumbuh liar atau dibudidayakan. Blueberry liar biasanya mengandung nutrisi yang lebih tinggi.

Sangat kaya akan vitamin C dan E, serta merupakan salah satu makanan dengan kadar flavonoid tinggi yang bertindak sebagai anti oksidan.

Flavonoid ini merangsang aliran darah dan oksigen ke otak sehingga otak selalu terjaga dan lebih cepat berkembang.

Buah ini bisa melawan kepikunan, stres dan membuat otak lebih relax sehingga bisa mengatasi masalah-masalah berpikir yang sulit.

Sebuah penelitian menyebutkan para sukarelawan yang minum smoothie Blueberry pada pagi pagi mampu mengerjakan tugas mental yang lebih baik hingga sore hari. Hal ini tidak terjadi pada mereka yang meminum jenis minuman lain.

Blueberry paling baik diminum pada pagi hari sebelum si kecil berangkat ke sekolah. Satu gelas jus Blueberry murni membantu anak Anda menjadi lebih cerdas dan tidak lesu saat di sekolah.
***
Kredit foto: sciencedaily.com

0 komentar:

Post a Comment