Search This Blog

7 Kegunaan Lain Buah Lemon dalam Kehidupan Sehari-Hari

Makanenaksehati.blogspot.com - Lemon termasuk salah satu buah yang kaya dengan vitamin C.


Kredit: homeremediesblogger.blogspot.com
Soal kehebatan lemon yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Tapi, lemon bukan hanya unggul dari sisi manfaat kesehatan. Pasalnya, seperti dilansir laman Care2.com, lemon juga dapat dipakai untuk berbagai keperluan di luar urusan kesehatan.

Berikut tujuh manfaat lemon untuk aktivitas sehari-hari:

  1. Membersihkan telenan dari kuman. Mengiris daging atau sayuran di atas telenan akan meninggalkan kuman. Kuman ini dapat dibasmi dengan mengoleskan air lemon di atas telenan lalu dibilas saat memasak telah usai.
  2. Menghilangkan lemak atau minyak pada kompor, piring, atau apa pun. Cukup gosok dengan ½ bagian dari lemon berserta garam kasar di atas area yang terkena minyak. Lalu, lap memakai handuk atau kain. Dalam seketika lemak atau minyak akan hilang.
  3. Kalau wadah plastik memiliki bau tidak sedap seperti karena lama tidak dipakai atau terkena makanan tertentu, bisa dihilangkan dengan air lemon. Sebelum dicuci, rendam dahulu wahad di dalam campuran air dan sari jeruk lemon. Biarkan beberapa saat sampai bau hilang, lalu bilas hingga bersih.
  4. Lemon menghilangkan bau tidak sedap di kulkas. Cukup letakkan kulit lemon di lemari es dan biarkan sampai bau hilang.
  5. Membersihkan lapisan krom. Pada benda yang dilapisi krom atau terbuat dari stainless steel, dapat dibersihkan dengan air lemon. Cukup gosokkan air lemon, bilas, lalu bersihkan sampai kering.
  6. Lemon bisa dipakai sebagai pengganti pemutih pakaian. Cukup masukkan setengah gelas air lemon ke dalam air cucian dan biarkan sejenak.
  7. Untuk mendapatkan makanan yang asin tanpa garam, bisa diganti dengan air lemon. Rasa asam dari lemon bisa menggantikan garam sehingga lebih aman untuk tekanan darah.

0 komentar:

Post a Comment