Search This Blog

Cara Alami Mencegah dan Mengobati Flu

caraalamimencegahflu

Makanenaksehati.blogspot.com - Kebanyakan orang menjadi sakit saat musim hujan tiba, khususnya terjangkit penyakit flu. Tapi ada juga orang yang tidak mengalami flu, yang daya tahan tubuhnya bagus.


Dewasa ini, ada banyak cara menangkal flu. Salah satu cara yang dianggap praktis dan ampuh adalah dengan mengambil vaksin flu. Tapi sebenarnya ada cara yang lebih alami dan mudah, serta tentu saja, bebas dari bahan kimia. Cara ini merupakan cara alami mencegah dan mengobati flu secara alami:

1. Minum teh hijau
Teh hijau dapat menjadi dokter pribadi yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Teh mengandung alkylamines yang kuat yang dapat membantu tubuh melawan virus flu.

2. Buah yang mengandung Vitamin C
Lagi-lagi banyak orang yang senang dengan cara praktis, yakni mengonsumsi suplemen vitamin C. Padahal sebenarnya, buah bervitamin C seperti jeruk, kiwi dan nanas benar-benar dapat menangkal sekaligus mempercepat penyembuhan flu. Yang jadi soal adalah bagaimana agar buah-buahan sehat ini bisa diserap secara maksimal? Yakni dengan mengonsumsinya saat perut masih kosong, yakni sebagai sarapan di pagi hari. Cobalah sarapan pagi dengan segelas air jeruk,  sepiring nanas dan sepiring kiwi. Lihatlah efeknya dalam tiga hari! Buah-buahan ini sangat ampuh sebagai cara alami mencegah dan mengobati flu. (Baca juga: Cara Terhindar dari Penyakit Flu dengan Buah Mangga)

3. Ubi jalar
Ubi jalar bukan sekadar karbohidrat yang mengenyangkan perut Anda, tetapi juga penuh dengan kandungan beta-karoten, yang mampu menciptakan vitamin A di dalam tubuh. Nutrisi penting ini meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan menurunkan radikal bebas di dalam tubuh. Rasanya enak, Anda bisa memanggangnya. Tahukah Anda ubi jenis Cilembu, yang benar-benar sedap dipanggang dan ternyata juga cara alami mencegah dan mengobati flu! (Baca juga: Cara Dahsyat Menangkal Flu di Musim Hujan)

4. Jamur Cordyceps dan Reishi
Jamur ini kaya akan antioksidan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan, reishi dianggap sebagai raja herbal dalam tradisi pengobatan tradisional Cina. Anda dapat menyantap jamur ini setelah dikeringkan, atau jadi tambahan sayuran.

5. Biji-bijian
Asupan biji-bijian seperti beras merah, kaya akan vitamin E, yang dikenal meningkatkan produksi sel B, penghancur bakteri penyebab penyakit. Kacang pinto adalah sumber zinc yang baik bagi tubuh.

6. Minyak rami
Minyak rami sarat dengan asam lemak omega-3 yang sehat. Minyak penting ini meningkatkan produksi fagosit, yang melawan bakteri asing. Minyak rami mampu secara signifikan mengurangi infeksi di dalam tubuh.

7. Cuci tangan
Mencuci tangan harus masuk ke dalam prioritas nomor satu Anda jika ingin mencegah penyakit flu, terutama saat Anda akan menyentuh area wajah.

Demikianlah informasi mengenai cara alami mencegah dan mengobati flu. Baca juga artikel lainnya.
***
Kredit gambar: esngent.be

0 komentar:

Post a Comment