Search This Blog

Inilah Tanaman Herbal Pencegah Kanker

Makanenaksehati.blogspot.com - Kanker disebabkan oleh peningkatan pesat sel-sel di dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan kematian jika tidak diobati tepat waktu. Anda dapat menderita kanker dikarenakan faktor keturunan atau gaya hidup yang tidak sehat. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ada berbagai cara untuk mencegah kanker secara alami, salah satunya dengan mengonsumsi herbal.

Herbal dapat digunakan untuk mencegah kanker. Ada berbagai herbal yang pada umumnya digunakan untuk mencegah kanker. Banyak herbal yang mudah ditumbuhkan di pekarangan rumah. Seringkali ramuan herbal mampu mempercepat kemoterapi tanpa merugikan jaringan yang lain. Berikut adalah beberapa jenis tanaman herbal pencegah kanker dilansir dari Boldsky.com:

1. Rosemary

Tanaman mengandung asam lemak terpen yang menghentikan reproduksi sel-sel kanker, bahkan mematikannya. Tanaman ini adalah salah satu herbal pencegah kanker, bahkan bisa menjadi bahan pengobatan saat menjalani kemoterapi. (Baca juga: Antioksidan Buah Leci Membantu Menekan Sel Kanker)

2. Peterseli

Ternyata, tanaman ini mengandung apigenine, yang merupakan minyak alami yang membantu mencegah angiogenesis. Angiogenesis adalah pertumbuhan pembuluh darah yang memasok nutrisi pada kanker. (Baca juga: Sirsak Bisa Jadi Obat Kanker, Tapi Hindari Konsumsi Berlebihan)

3. Tyhme 

Thyme adalah tanaman herbal yang memiliki sejarah panjang sebagai tanaman medis. Ini adalah salah satu tanaman yang mencegah kanker karena mengandung timol, yakni minyak esensial yang terkandung di dalam thyme yang digunakan sebagai antiseptic, antibakteri dan antioksidan. Thyme juga bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan dan mulut.

4. Kunyit 
Kunyit terkenal sebagai rempah yang bersifat anti mikroba dan anti inflamasi. Herbal ini digunakan oleh banyak rumah sakit untuk mengobati kanker usus besar. Kunyit digunakan untuk mengecilkan tumor dan menghentikan suplai darah ke kanker. Kunyit tidak saja dipakai mengobati kanker, tapi juga solusi mencegah kanker secara alami. (Baca juga: Makan Tomat Bisa Mencegah Kanker Payudara)

5. Mint

Mint mencegah kanker dengan cara menghentikan suplai darah ke sel tumor. Mint mengandung phytochemical yang membantu melawan kanker dan mencegahnya menyebar ke bagian tubuh yang lain. Kandungan phytochemical ini menempatkan mint sebagai salah satu herbal yang dapat mencegah kanker.
***
Kredit foto: Boldsky.com

0 komentar:

Post a Comment