Search This Blog

Manfaat Yoga Bagi Kesehatan Tubuh

Yoga memiliki banyak kesehatan bagi tubuh

Makanenaksehati.blogspot.com - Yoga bukan hanya merupakan kegiatan olahraga, tetapi juga olah pikiran. Melakukan yoga dua kali seminggu dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kesehatan tubuh Anda.


Berikut manfaat yoga dilansir dari Huffington Post:
1. Fisik
Gerakan-gerakan tubuh membentuk tubuh menjadi lebih ramping, kuat, lentik dan lebih percaya diri.

2. Mental
Latihan nafas membantu mengembalikan pikiran ke dalam kondisi alamiah: tenang, terfokus dan tajam.

3. Psikologis
Kita mendapatkan fokus untuk memahami perilaku dan kecenderungan yang kita lakukan selama ini. Kita dapat memahami seluruh kebiasaan kita dan orang-orang yang kita miliki dalam hidup ini.

Kita melihat semua itu dengan jernih, dan kita memiliki kebebasan untuk memilih apa yang benar-benar kita ingin. Mencipta kembali diri setiap hari, melatih keteraturan. Memberikan pikiran yang jernih dan inspirasi serta keberanian untuk terus-menerus memperluas kehidupan kita.

4. Neurologis  
Ketika otak Anda melakukan yoga, maka sistem saraf akan dikembalikan pada keseimbangan. Anda dikondisikan untuk mengarah secara alami menuju gaya hidup sehat.

5. Intuitif
Ketika ada ketegangan di dalam tubuh dan pikiran, maka intuisi terkubur dan tubuh beralih ke mode bertahan hidup. Latihan yoga membuat ruang di dalam tubuh, melepaskan ketegangan, menenangkan pikiran dan membuat ruang bagi intuisi untuk kembali ke permukaan, dan selanjutnya membimbing Anda.

6. Kretif
Kreativitas mulai mengalir ke tubuh dan pikiran ketika tekanan mental dilepaskan, yang sebelumnya tidak bisa muncul karena ada stres. Ketegangan fisik maupun mental dapat mematikan kreativitas.

7. Merasa terhubung
Yoga adalah praktek untuk mendapatkan rasa terhubung dengan dunia luar. Ketika Anda memilih untuk melihat sisi spiritual Anda, saat sedang berlatih Yoga, maka Anda kembali mengingat bahwa kita semua saling terhubung. Kita hidup bersama untuk saling membantu. Kita memiliki begitu banyak potensi ketika kita berbuat baik kepada orang lain.
***
Foto: bodhiyoga.net.au

0 komentar:

Post a Comment