Search This Blog

Cari Properti Murah di Bekasi Bikin Saya Dehidrasi

Hari ini saya punya pengalaman yang tidak menyehatkan, yakni mencari properti di beberapa tempat di Bekasi Kabupaten, yang bikin saya dehidrasi. Betapa panasnya cuaca terik ini yang membuat tubuh saya kehausan setengah mati, hingga nyaris tumbang. 


Saya mendatangi beberapa ruko dengan harapan mendapatkan ruko dengan harga sewa yang murah. Maunya, sih, dapat ruko tiga lantai di bawah 50 jutaan setahun. Hehehe

Dimulailah petualangan saya mengendarai motor untuk mengecek ruko satu per satu. Saya mendatangi sebuah galeri marketing properti. Kata teman saya, di situ bisa menyewa ruko. Saya agak curiga, karena yang saya tahu, galeri marketing itu menjual properti, bukan untuk menyewakan. Yah, saya berpositif thinking aja dengan teman saya.

Ternyata, benar dugaan saya, mereka tidak menyewakan properti, tapi hanya menjualnya. Namun, mereka sedikit menenangkan saya dengan mengatakan akan mencarikan customer mereka yang menyewakan properti-nya. Saya, sih, kurang tertarik dicarikan, karena pasti ujung-ujungnya ruko menjadi lebih mahal karena ada jasa perantara. Hufh…, tapi saya tetap memberikan nomor handphone saya.

Terpaksa Minum Teh Manis Kemasan

Panas semakin terik. Saya tidak lantas keluar dari gedung marketing properti yang adem itu. Saya berusaha menelpon ke nomor-nomor penyewa ruko, yang ternyata semuanya di atas anggaran saya!

Saya berusaha untuk mencari di tempat lain. Menerobos panas terik yang menyengat kulit bukan main, saya kuatkan niat. Eh, ternyata saya tidak tahan, berhenti di Alfamart dan beli minuman teh manis yang sebenarnya tidak sehat. Rasanya sangat menyegarkan. Namun, saya berjanji dalam hati akan mengonsumsi jus sayur dan air putih yang banyak jika nanti sampai di rumah.

Kembali ke soal properti, saya terpaksa mendatangi jasa broker yang kebetulan saya lihat di tepi jalan. Mereka menjanjikan akan mencarikan yang sesuai dengan budget saya.

Oh, ya saya belum menjelaskan kenapa saya mau menyewa ruko. Itu karena saya mau buka usaha kecil-kecilan, tapi mohon maaf, tidak bisa saya ungkap di sini. Doakan saya sukses, ya...

Sampai di rumah, saya capek banget dan langsung tidur. Bangunnya di malam hari. Saya minum banyak air putih dan membuat satu gelas besar jus wortel. Kenapa wortel? Itu karena Ini Manfaat Nutrisi Dalam Wortel.

Saya berusaha lagi mencari penyewaan properti murah di internet. Hasinya, ada banyak sekali properti murah yang disewakan, bahkan ada ruko Rp20 jutaan setahun. Tapi sayangnya, ruko-ruko itu lokasinya di Bekasi kota, bukan di Bekasi Kabupaten. Membingungkan juga, kenapa di Bekasi kota, harga-harga properti lebih murah sewanya. Prediksiku, karena sudah terlalu banyak properti diproduksi dan banyak pula yang tidak laku di Bekasi Kota, sehingga penyewa/penjual banting harga.

Mungkin, harga properti di Bekasi Kabupaten juga bisa lebih murah dalam beberapa tahun mendatang karena sedang banyak sekali pembangunan properti saat ini. (*)

Kredit gambar: icd9code.blogspot.com

2 comments:

  1. mampir sini om propertykita ,banyak info jual/beli/sewa rumah ,apartement ,tanah ,dll.

    ReplyDelete