Search This Blog

Nangka Bagus untuk Menurunkan Berat Badan


Makanenaksehati.blogspot.com - Nangka tidak bisa disepelekan sebagai makanan pendamping di saat melakukan program diet. 


Kredit: skinny-vegan-food.com
Buah ini turut membantu mengurangi berat badan jika dikonsumsi secara rutin. Namun ingat, sebaiknya mengonsumsinya dalam porsi wajar agar tidak muncul efek samping bagi kesehatan.

Dikutip dari laman Boldsky.com, ada beberapa alasa kenapa nangka cukup membantu program diet:
  1. Nangka rendah lemak. Kandungan lemak jenuh pada nangka tidak terlalu memengaruhi penambahan berat badan. Bahkan, kandungan lemaknya hampir nol persen.  Tidak perlu khawatir jika ingin mengonsumsinya dalam jumlah besar.  Pengaruh bagi berat badan tidak terlalu signifikan.
  2. Rendah sodium. Bisa dikatakan, sodium dalam nangka sangat rendah. Hal tersebut tidak memengaruhi peningkatan berat badan. Kenaikan bobot tubuh baru dapat terjadi saat makanan memiliki banyak kandungan natrium. Nangka akan menurunkan berat badan secara alami dengan segera.
  3. Tinggi serat. Serat diperlukan untuk menyehatkan saluran pencernaan dan melancarkannya. Serat juga akan mendorong lemak yang ada di usus keluar dari tubuh. Kolesterol ikut terjaga jumlahnya dalam posisi normal. Begitu pula, proses metabolisme akan semakin lancar untuk membakar lemak.
  4. Kaya dengan nutrisi dan mineral. Berbagai nutrisi dan mineral pada nangka ikut membantu proses detoksifikasi racun dalam tubuh. Nutrisi ini tidak berpengaruh pada penambahan bobot tubuh. Sehingga, mengonsumsi nangka juga sekaligus menyehatkan badan selain akan menurunkan berat badan.

0 komentar:

Post a Comment