Search This Blog

Begini Efeknya Kalau Pria Rajin Makan Wortel

Wortel memiliki banyak manfaat untuk pria
Ibbuku.com - Wortel sangat lekat sebagai salah satu pengisi pada masakan sayuran di Indonesia. Sayur yang konon amat disukai kelinci ini membawa banyak manfaat pada konsumennya. Wortel banyak mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh. Beberapa di antaranya adalah vitamin A, kalium, vitamin C, hingga antioksidan.

Bagi pria, banyak manfaat yang bisa diambil dari mengonsumsi jus wortel atau wortel utuh. Dikutip dari Boldsky, berikut beberapa keuntungan mengonsumsi wortel bagi pria:

  1. Memurnikan darah. Minum jus wortel dapat membersihkan darah dari berbagai racun yang ikut masuk ke pembuluh darah.
  2. Meningkatkan kesuburan. Pria yang rutin mengonsumsi wortel lebih mungkin untuk terhindar dari kemandulan.

  3. Mengatasi gangguan pencernaan. Dengan makan wortel minimal dua kali sehari akan membantu mengurangi berbagai masalah dalam pencernaan, mislnya masalah lambung. Serat wortel juga baik untuk membantu proses mencerna.
  4. Mengurangi kadar kolesterol. Minum jus wortel setiap malam usai makan malam dapat membantu mencegah penumpukan kolesterol dalam darah.
  5. Menyehatkan mata. Kandungan antioksidan dan vitamin A pada wortel berguna untuk mencegah katarak dan penurunan kemampuan melihat. Namun manfaat ini baru bisa diperoleh dengan konsumsi wortel secara rutin.
  6. Kandungan dalam wortel juga akan meningkatkan fungsi liver. Organ ini sangat penting untuk mentralisasi segala racun yang masuk ke dalam tubuh. Di samping itu, wortel juga baik untuk menjaga kesehatan jantung.
  7. Menjaga sendi dari masalah arthritis. Radang sendi ini biasa terjadi di usia tua. Namun, saat ini arthritis mulai menjangkiti usia muda. Wortel kaya dengan vitamin C yang ikut membantu mencegah terjadi arthritis.
  8. Mengendalikan gula darah. Bagi penderita diabetes, wortel berguna untuk menjaga kadar insulin dalam darah. Sehingga, kenaikan gula darah dapat ditekan.
  9. Menyetabilkan tekanan darah. Wotel mengandung kalium yang berguna untuk menurunkan tekanan darah. Cukup minum jus wortel, akan menurunkan tekanan darah secara cepat. 
***
(Penulis: Ilham Choirul)
Foto kredit: mensfitness.com (klik gambar untuk memperbesar)

0 komentar:

Post a Comment