Search This Blog

13 Makanan Super Untuk Kulit Putih


Banyak orang yang menginginkan kulit cerah maupun putih dengan cara mudah dan efektif. Mereka mencoba berbagai jenis krim, bahan racikan sendiri dan perawatan luar. Namun, gaya hidup sehat merupakan salah satu solusi utama untuk mendapatkan kulit putih dan bersinar secara alami. Kita sering disarankan untuk memiliki pola makan yang sehat dan bergizi. Makanan seperti sayuran berdaun hijau, buah-buahan yang kaya vitamin dan lain sebagainya, adalah cara sehat untuk mendapatkan dan mempertahankan kulit bercahaya.



Selain makanan yang ramah untuk kulit, Anda perlu minum banyak air dan olahraga secara teratur. Keringat dapat membersihkan tubuh dari racun yang berbahaya. Juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh dan membantu Anda untuk mendapatkan wajah bercahaya secara alami.

Jika Anda ingin mendapatkan kulit putih secara alami, tanpa menggunakan krim yang mengandung bahan kimia, maka makanan harus menjadi senjata utama Anda. Berikut adalah daftar makanan, berupaya buah, sayur dan bahan makanan lainnya untuk membuat kulit Anda menjadi lebih cerah, dilansir dari Boldsky.com:

1. Wortel
Kaya dengan vitamin C dan karoten, wortel merupakan sayuran terbaik yang memiliki manfaat untuk kulit dan rambut. Untuk mendapatkan kecantikan sempurna, konsumsi wortel atau minum jus wortel secara teratur. (Baca juga: Lidah Buaya Menyehatkan Rambut Hingga Kulit)

2. Pepaya
Selain kaya vitamin C, pepaya juga mengandung banyak vitamin A, E dan antioksidan yang membersihkan kulit, menghilangkan noda dan jerawat. Selain dimakan, anda dapat menggunakannya sebagai scrub pembersih wajah untuk menghilangkan noda dan jerawat. Pepaya juga membantu membersihkan tubuh dan menginduksi siklusi menstruasi sehingga selalu teratur. (Baca juga: Daun Pepaya Dapat Mengobati Kanker Tanpa Efek Samping)

3. Tomat
Tomat segar dikenal sebagai sayuran yang cocok dijus, merupakan sumber likopen yang kaya (modifikasi dari karoten). Selain sebagai makanan yang baik untuk kulit, tomat membantu penurunan berat badan dan mencegah kanker.

4. Kiwi
Buah ini sangat kaya vitamin C yang membantu kulit putih alami. Mengonsumsi kiwi segar memberikan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit. Bahkan, mengaplikasikan kiwi pada wajah mampu membantu menghilangkan bintik-bintik gelap dan bekas luka pada wajah untuk mendapatkan kecantikan sempurna. (Baca juga: Buah Kiwi Membantu Tidur Lebih Nyenyak)

5. Beetroot
Sayuran merah yang kaya zat besi dan vitamin ini membersihkan pori-pori kulit, meningkatkan aliran darah dan juga membantu Anda mendapatkan cahaya merah muda di pipi Anda. Minum segelas jus bit setiap hari atau parutan bit dapat diaplikasikan pada wajah Anda.

6. Sayuran berdaun hijau
Sayuran hijau adalah makanan yang menambah kekencangan kulit dan memperkuat tubuh. Sarat dengan kandungan vitamin, nutris, dan mineral. Sayuran hijau seperti bayam sangat sehat bagi tubuh.

7. Stroberi
Buah yang sangat kaya dengan vitamin C. Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan putih, makanan ini salah satunya.

8. Paprika merah
Sayuran paprika merah merupakan sumber makanan yang kaya likopen dan vitamin C.

9. Teh hijau 
Teh hijau merupakan salah satu minimal herbal yang benar-benar bagus untuk kulit. Teh hijau menjaga kulit dari bakaran sinar matahari, melembutkan kulit dan juga mencerahkan bekas luka gelap dan noda.

10. Paprika kuning
Ini adalah makanan yang kaya vitamin C yang merupakanan makanan yang mencegah penuaan dini. Paprika mengandung silika yang membantu Anda mendapatkan kulit bersinar.

11. Produk kedelai
Produk kedelai kaya akan vitamin C dan seng (zinc). Susu kedelai, misalnya, dapat menyembuhkan jerawat dan mengatasi masalah kulit lainnya. Anda dapat membuat kulit yang kusam menjadi lebih bersinar dengan mengonsumsi makanan dan minuman dari bahan kedelai.

12. Brokoli
Makanan yang berefek kuat dalam memberikan kulit bersinar putih alami. Brokoli kaya dengan vitamin C dan E, antioksidan yang membersihkan tubuh serta mencerahkan wajah.

13. Ikan
Ikan kaya dengan asam lemak omega 3 dan vitamin penting yang bagus untuk kulit. Ikan juga berperan dalam peremajaan kulit.
***
Kredit foto: stylecraze.com

0 komentar:

Post a Comment